Aku hujan yang akan selalu pulang

Aku mencintaimu bagai titik titik hujan yang pecah di tanah, menyelusup lewat celah dan kembali pada laut yang terangkat beruap menuju langit, lalu turun lagi dan tak bosan melaui siklus yang sama berjuta-juta masa.

Maka kaukah itu yang mengintip dari balik jendela, menyanyikan tembang bernada rendah sesayup bunyi ketukanku di halaman rumahmu. Jika beruntung, kau akan bersedia menari bersama basah dengan senyum termanis yang pernah kutatap sepanjang jalan yang kulaui menuju ke mari.

Wahai, yang merindu sepanjang malam menyebut namaku. Aku hujan yang akan selalu pulang. Aku dicipta untuk menyiram halaman halaman. Perjalananku terkadang lebih panjang dari igauan igauan. Jadi bersabarlah dalam mencintaiku.
Aku tidak pernah khianat. Kecuali jika Tuhan jadikan bumimu kemarau.
Ya. Jika kemarau mengingankanmu, cobalah mencintainya juga. Aku tidak apa-apa.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berhentilah Menggangguku Hei, Kau yang di Sana!

Halaman Persembahanku