Aku Hanya Punya Satu Jawaban Tentangmu


Bila kau tanya aku lelaki seperti apa yang aku inginkan.
Aku hanya punya satu jawaban.
Jawaban sederhana bahkan teramat sederhana.

Aku tak meminta ia harus berwajah tampan. Tidak!
Karena aku sadar bahwa ketampanan itu akan luruh bersama waktu.

Aku tak meminta ia harus memiliki tingkat kecerdasan yang tinggi. Tidak!
Karena aku sadar bahwa kecerdasan sama sekali tidak menjamin kebahagiaanku.

Aku tak meminta ia harus berasal dari keluarga yang baik. Tidak!
Karena aku sadar bahwa taqwa tak bisa diturun temurunkan.

Aku tak meminta ia harus shalih. Tidak!
Karena aku sadar bahwa aku bukanlah wanita shalihah.

Aku tak meminta ia harus kaya dan punya banyak uang. Tidak!
Karena aku sadar bahwa kekayaan hanyalah titipan dan akan berakhir bila Tuhan meminta pengembalian.

Aku tak meminta ia harus memiliki jabatan yang tinggi. Tidak!
Karena aku sadar bahwa jabatan di dunia tidak akan dibawa mati.

Dan aku tak meminta ia harus berkepribadian sempurna juga berhati mulia. Tidak!
Karena aku malu bila ia bersanding denganku yang penuh noda dan dosa.

Sungguh bukan itu...

Aku hanya perlu satu.
Aku hanya butuh satu.
Aku hanya ingin satu.

Cukuplah bila ia mencintaiku dan aku mencintainya hanya karena Allah.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Halaman Persembahanku

Berhentilah Menggangguku Hei, Kau yang di Sana!